Gaya Hidup

10 Gerai Kopi Waralaba Yang Ada di Indonesia

Waralaba-kopi
Timeout

Budaya minum kopi sangat kental dalam keseharian masyarakan di Indonesia. Karena kopi bisa dinikmati oleh segala kalangan, mulai dari orang muda sampai orang tua. Biasanya kopi dijadikan pendamping pada saat kita berkumpul bersama keluarga, teman, tamu, atau bahkan rekan bisnis.

Saat ini Kopi bisa dijadikan bisnis yang menjanjikan dengan omzet jutaan rupiah per bulannya. Banyak waralaba (franchise) gerai atau kedai kopi di Indonesia. Dengan bergabung dengan waralaba gerai kopi, kita sudah bisa memiliki usaha komplit tanpa eksperimen dan kegagalan penciptaan produk terlebih dahulu.

Bagi anda yang tertarik mencoba ikut bisnis waralaba gerai kopi, kami memberikan referensi 10 Gerai Kopi Waralaba yang ada di Indonesia.

10

Kedai Kopi Torabika

Torabika Kedai Kopi merupakan gerai waralaba kopi yang merupakan produk dari Bisnis Kemitraan PT. Mayora Indah Tbk., berpengalaman lebih dari 10 tahun pada bidang perkopian nusantara.

Kita hanya harus mempersiapkan modal minimal sebesar Rp. 10 juta untuk mengikuti franchise / waralaba ini. Selain peralatan penyakian kopi professional yang kita dapatkan, kita akan didukung oleh beberapa divisi dari PT. Mayora Indah Tbk. Yaitu : Staff Training, Pelayanan Teknis, Staff Operation, Program Promosi, serta Konsultasi Bisnis.

9

Eccesso

Eccesso adalah waralaba international dengan produk Kopi Itali. Kantor waralaba Eccesso di Indonesia terletak di Jln. Veteran, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Jika kita bermitra dengan Eccesso, kita akan mendapatkan perlengkapan standar Barista Italy, serta resep rahasia dari penciptaan citarasa kopi italy yang sangat khas.

Ada beberapa paket yang bisa kita ambil dalam kerjasama mitra Eccesso yaitu : Star Outlet (Rp. 15 juta), Star Outlet Plus (Rp. 25 juta), dan Premium Cafe (Rp. 250 juta).

Paket premium Cafe dilengkapi dengan Barista Table (Meja Bar) seperti di cafe-cafe itali, serta Full Automatic Coffee Maker (Peracik Kopi Otomatis).

8

CetrooCoffee

CetrooCoffe merupakan waralaba minuman dengan bahan baku kopi yang di blend dengan varian rasa. sedikitnya ada 15 varian rasa yang tercipta dari CetrooCoffe misalnya Caramel Coffee, Hazelnut Coffee, Tiramizu Coffee dan lain-lain.

Ada beberapa paket yang bisa kita ambil jika kita ingin bermitra dengan waralaba CetrooCoffee yaitu : Paket Hemat (Rp. 9.5 juta), Paket Dahsyat (Rp. 12 juta), dan Paket Mini Cafe (Rp. 65 juta).

7

Wake Cup Coffee

Wake Cup Coffee merupakan waralaba yang didirikan oleh Kama Sulaiman pada Februari 2013, kemudian membuka mitra kerjasama franchise pada awal tahun 2015.

Menu yang ditawarkan Wake Cup Coffe lumayan banyak seperti Cappuccino, Caramel Machiatto, Caramel Latte dan lain-lain. Selain minuman ternyata waralaba ini juga menyediakan beberapa sajian makanan seperti Spaghetti Aglio Olio, Toast Bread dan lain-lain.

Modal yang harus dikeluarkan untuk ikut waralaba ini memang lumayan besar yaitu Paket A (Rp. 650 juta) dan Paket B (425 juta). Namun, dari investasi tersebut semua kebutuhan, mulai perlengkapan usaha, dekorasi, serta furniture yang akan menciptakan suasana Cozy sudah disediakan oleh Wake Cup Coffee.

6

Semerbak Coffe

Semerbak Coffe di dirikan oleh Muadzin F Jihar dan Iwan Agustian pada tahun 2009 lalu, bermodalkan tekat karena sudah bosan menjadi pegawai, serta pengalaman menikmati rasa kopi diberbagai tempat, akhirnya keduanya mencoba meracik cita rasa kopi sendiri. Dengan modal awal Rp. 3,600,000 mereka mencoba mendirikan outlet di Jln. Nusantara Raya 27A, Depok Jawa Barat.

Ternyata respon pasar sangat bagus terhadap produk buatan mereka yaitu Coffee Blend dengan berbagai varian toping dan rasa. akhirnya Semerbak Coffee sampai sekarang sudah memiliki lebih dari 400 outlet yang tersebar di seluruh indonesia.

Ada beberapa paket yang ditawarkan jika kita ingin bergabung dengan bisnis Waralaba Semerbak Coffee yaitu Paket Reguler (Rp. 9.5 juta), Paket Silver (Rp. 17 juta), Paket Gold (Rp. 24 juta), Paket Platinum (Rp. 35.5 juta).

5

Javapuccino

Javapuccino merupakan perusahaan waralaba gerai kopi yang sudah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi seperti Pemenang dari “Who Want to be The Young Entreprenur” 2011.

Javapuccino mempunyai racikan rahasia kopi arabika dan robusta asli Indonesia. Digabungkan dengan Racikan teh dari Slawi Jawa Tengah, ditambah dengan kelembutan coklat yang lembut membuat javapuccino sangat digemari oleh semua kalangan, khususnya anak-anak mudah.

Ada 3 paket waralaba yang ditawarkan oleh javapuccino yaitu , Take Away Rp. 89 juta, Ultimate 147 juta, dan Grandel  198 juta.

Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap, mulai dari peralatan, hiasan, bahan baku, resep, promosi dan sebagainya.

4

Daycinno

Owner Waralaba Daycinno adalah Wiwi Harti sekaligus pendiri kemitraan tersebut mulai dari tahun 2012. Dalam beberapa tahun saja Daycinno sudah memiliki 189 gerai yang tersebar di seluruh indonesia. Kesuksesan Wiwi bermula dari kegemarannya meracik minuman hangat dan dingin dengan bahan baku kopi seperti Cappuccino Grande, Rich Chocolate, Capuccino Day dan lain-lain.

Untuk bergabung dengan waralaba gerai kopi ini, kita bisa memilih 3 paket seharga Rp. 5.5 juta, Rp. 9 juta dan yang paling lengkap seharga Rp. 45 juta.

3

Coffee Toffee

Waralaba Coffee Toffee berdiri pada tahun 2006 oleh Odi Anindito di kota Surabaya. Pada awalnya Coffe Toffe merupakan kedai kecil yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar saja. Namun, seiring berjalannya waktu produk kopi buatan Odi mendapatkan respon yang baik dari masyarakat luas.

Racikan kopi Odi Anindito sendiri diperoleh dari proses berkeliling mencoba dan membandingkan 12 jenis kopi nusantara. Akhirnya Odi menemukan resep kopi yang benar-benar nikmat, ini adalah hasil manis dari jerih payah serta pengalaman selama bertahun-tahun.

Sebelum menjadi besar seperti sekarang, Waralaba Coffee Toffee hanya memerlukan investasi sebesar Rp. 5 juta saja. Namun, untuk Waralaba Coffee Toffee sekarang membutuhkan investasi sebesar Rp. 250 juta untuk gerai dengan ukuran paling kecil.

2

Kedai Kopi Kapal Api

Santos Jaya Abadi adalah Produsen Kopi dengan merek Kapal Api sejak tahun 1927. Dengan pengalaman yang hampir 1 abad, PT Santos Jaya Abadi menawarkan waralaba gerai kopi dan Coffee Corner menggunakan produk kopi Kapal Api yang sudah terkenal dengan cita rasa dan keharuman yang khas sejak puluhan tahun lalu.

Ada beberapa alasan kenapa Waralaba Gerai Kopi Kapal Api wajib di coba yaitu :

  • Meminimalkan resiko kegagalan usaha
  • Merek yang sudah terkenal dan terpercaya
  • Dukungan jaringan yang memadai
  • Dukungan promosi
  • Dukungan staff training
  • Konsultasi bisnis
  • Bebas biaya franchise, manajemen dan royalti

Total investasi yang dibutuhkan untuk bergabung pada waralaba ini adalah Rp. 10 juta, angka yang relatif kecil karena kita mendapatkan alat peracik kopi lengkap, serta seluruh fasilitas yang disediakan oleh PT. Santos Jaya Abadi.

1

Kedai27 - Kedai Kopi Cita Rasa Nusantara

Kedai27 ini didirikan di kota Surabaya, Jawa Timur. Untuk menjangkau para penikmat kopi kelas menengah kebawah dengan suasana warung kopi di pinggir jalan. Meski terletak di pinggir jalan, cita rasa yang dihasilkan oleh kedai27 ini tidak kalah dengan restoran-restoran atau cafe-cafe besar lainnya.

Mesin yang digunakan juga mesin manual hasil karya anak negeri sendiri, namun cita rasa racikan dari mesin manual tersebut juga tidak kalah dengan mesin-mesin buatan pabrik seharga puluhan juta rupiah.

Misi dari kedai27 adalah menciptakan kopi Indonesia dengan cita rasa terbaik namun terjangkau untuk semua kalangan. Kedai27 mengadopsi menu andalan berupa espresso dan kopi hitam yang di ekstrak dari biji kopi pilihan dengan menyemburkan air yang panas bertekanan tinggi. Agar cita rasa semakin khas, kedai27 menggunakan kopi arabica dan robusta sebagai bahan utamanya.

Kedai27 merupakan nama yang diambil dari filosofi kopi terbaik, yaitu kontak air panas dengan kopi yang terbaik adalah 25 – 30 detik. Maka diambil 27 detik sebagai angka pertengahan dari rentang waktu tersebut.

Meski dibuat dengan mesin serta bahan yang berkualitas, pelanggan dapat menikmati kopi kedai27 dengan mengeluarkan uang sebesar Rp. 7 – 12 ribu saja. Ternyata, meskipun harga kopi yang lumayan murah, kedai27 bisa meraih omzet sampai dengan Rp. 40 juta / bulan.

Bagi yang tertarik dengan Franchise / Waralaba Gerai Kop “Kedai27” kita hanya perlu berinvestasi Rp. 75 juta saja. Dari investasi tersebut kita akan mendapatkan perlengkapan lengkap mulai dari lemari es 2 pintu, blender, electric kettle, bahan baku dan masih banyak yang lainnya.

ROI (Return Of Investment) yang dijanjikan adalah balik modal dalam waktu 14 bulan, dengan amsumsi pendapatan omzet per hari sebesar Rp. 1.25 juta.

 

 

Selalu update dengan berlangganan newsletter!