Gaya Hidup

10 Merek Jilbab Ternama di Indonesia

Merek Jilbab Ternama
pxhere

Sederet merek jilbab ternama yang mendominasi sejumlah toko online terkemuka. Popularitas jilbab yang menggeser produk fashion luar negeri yang belakangan cukup dominan, tentu menjadi kabar gembira bagi wanita muslim. Dengan fakta tersebut, minimal kesadaran untuk tampil sya’ri dengan balutan hijab mulai tumbuh pada diri wanita-wanita muslimah di Indonesia.

Tampil religius dengan balutan jilbab tidak harus meninggalkan kesan stylish dan modern. Kenyataannya, dengan hijab, wanita tetap mampu tampil fashionable. Dari sekian banyak merek yang ditawarkan online shop, berikut 10 merek jilbab ternama di Indonesia versi Kabar10.

10

Kami Idea


Brand jilbab yang satu ini dibentuk oleh 3 sekawan Afina Candarini, Nadya Karina, dan Istafiana Candarini. Produk Kami Idea sendiri mulai diperkenalkan tahun 2009 silam. Pertama dibentuk, brand ini baru fokus pada produk aksesoris hijab. Namun sekarang Kami Idea sudah melebarkan sayap dengan memproduksi jilbab, dress, top, dan bottom.

Kami Idea mengusung konsep jilbab wearable, comfortable, bold, dan stylish. Aneka jilbab dan produk lain dari Kami Idea bisa didapatkan di sejumlah e-commerce fashion, atau bisa langsung ke outlet resminya di kawasan Kemang, Jakarta.

9

Dian Pelangi


Brand yang dirintis oleh pengusaha muda Dian Wahyu Utami ini cukup populer di kalangan muslimah Indonesia. Salah satu produk yang sempat booming beberapa waktu lalu yaitu Kerudung Dian Pelangi. Seperti namanya, trade mark dari produk Dian Pelangi adalah warna-warna terang yang sangat dominan.

Sejumlah model jilbab Dian Pelangi memiliki aksen busana khas nusantara seperti batik, jumputan, dan songket. Sayangnya, produk Dian Pelangi tidak dijual secara online namun hanya dipasarkan melalui butik-butik resmi di kota-kota besar di Indonesia.

8

Ria Miranda


Setelah Dian Pelangi, satu lagi brand jilbab paling populer saat ini yaitu Ria Miranda. Merek busana muslim Ria Miranda sendiri diambil dari nama pemiliknya, Indria Miranda. Ria Miranda sendiri disebut-sebut membawa pengaruh besar terhadap perkembangan busana hijab di Indonesia.

Aneka jilbab yang soft dengan warna-warna pastel menjadi ciri khas produk Ria Miranda. Tak lupa, brand ini juga menyelipkan produk busana muslimah yang feminine dan kekinian. Bagi para hijabers, tentu sangat menyukai produk-produk jilbab berkualitas dari Ria Miranda ini.

7

Jenahara


Jenahara adalah merek jilbab milik anak artis legendaris Ida Royani. Rupanya artis era 50-an yang populer ketika berduet dengan almarhum H Benyamin S ini memiliki anak yang berbakat di dunia desainer. Merek Jenahara diambil dari nama sang anak yaitu Nanida Jenahara Nasution atau akrab dipanggil Jenahara.

Karya besar Jenahara terkenal dengan ciri khas gaya minimalis dan asimetris. Hampir semua produknya cenderung lebih cocok untuk menghadiri acara-acara formal.

6

Shasmira


Merek jilbab ternama urutan nomor 6 ditempati oleh Shasmira. Brand jilbab yang satu ini mulai dikenal publik sejak tahun 2005 silam. Dengan jam terbang yang cukup tinggi, Shasmira kini menjelma menjadi brand yang populer di kalangan hijabers Indonesia.

Bukan hanya jilbab, Shasmira juga terkenal dengan produk gamis, tunik, baju muslim, kebaya, blouse, dan kaos. Jilbab Shasmira sendiri terkenal sangat nyaman saat dikenakan. Disamping itu hijab lover juga dimanjakan dengan beberapa varian model jilbab yang bisa dipilih. Diantaranya Kerudung Paris, Hijab Pashmina, Kerudung Instant, Kerudung Segi Empat, dan masih banyak lagi.

Hebatnya lagi, Shasmira juga memiliki brand lain yaitu Hezna dan Rozaq. Hezna merupakan produk busana muslim untuk remaja wanita dan Rozaq khusus untuk remaja pria. Bagi yang berminat dengan produk dari Shasmira, bisa datang ke gerai busana muslim terdekat atau bisa juga membeli secara online.

5

Meccanism


Setelah mengurangi aktivitas di dunia akting, Zaskia Adya Mecca rupanya juga beruntung di dunia bisnis fashion, khususnya produk-produk jilbab. Namun begitu bisnis sukses dengan merek Meccanism ini bisa dibilang bisnis keluarga karena juga dikelola dengan sang kakak yaitu Tasya Nur Medina. Dalam bisnis hijab ini keduanya berbagi peran. Zaskia sebagai desainer dan perancang konsep, sementara Tasya sang kakak berperan sebagai direktur operasional. Adik laki-laki mereka yang bernama Haykal juga turut ambil bagian dalam bisnis ini. Perannya sendiri sebagai direktur keuangan.

Tak hanya jilbab, Meccanism juga memproduksi aneka busana muslim, ciput, inner, outer, hingga celana dan rok. Menurut beberapa pelanggan, produk Meccanism ditawarkan dengan harga terjangkau dibanding kompetitornya. Jadi wajar jika pelanggan Meccanism semakin bertambah. Produk Meccanism sendiri  bisa dibeli secara online atau bisa langsung ke outlet resmi di Jalan Benda Raya, Kawasan Kemang, Jakarta.

4

Elzatta


Tak kalah dari merek-merek sebelumnya, Elzatta merupakan salah satu brand jilbab yang menguasai pasaran busana muslim di Indonesia. Nama merek jilbab yang berpusat di Kota Kembang Bandung ini diambil dari nama asli sang perintis, Elidawati yang kemudian digabungkan dengan Zatta nama sang anak.

Elzatta yang baru berdiri tahun 2012 bisa dibilang dirintis mulai dari nol. Awalnya perusahaan ini hanya memiliki 17 karyawan, sebelum akhirnya kini berkembang pesat dengan total karyawan tak kurang dari 500 orang. Bahkan kini Elzatta memiliki outlet resmi tak kurang dari 60 buah.

Salah satu produk Elzatta yang paling banyak disukai adalah jilbab yang terkenal lembut dan nyaman. Jilbab Elzatta memang dibuat dari bahan berkualitas tinggi yang konon diimpor langsung dari Turki.  Meskipun masih belum sebanyak produk hijab, namun Elzatta juga merilis produk lain yaitu busana muslim dan aneka aksesoris jilbab.

3

Shafira


Shafira termasuk salah satu merek jilbab paling senior di Indonesia. Perusahaan ini dirintis oleh Feny Mustafa, dimana produk-produknya sudah dikenal luas sejak 25 tahun lalu. Dengan track record yang cukup bagus, wajar jika produk dari Shafira sangat mendominasi pasaran busana muslim Indonesia.

Selain jilbab, beberapa produk terkenal dari Shafira lainnya yaitu baju muslim formal untuk acara-acara penting dan baju muslim casual untuk bersantai. Shafira identik dengan produk sederhana namun terlihat sangat elegan dan pas dikenakan.

2

Zoya


Jika mencari merek jilbab paling inspiratif, Zoya pilihan yang tepat. Iklan aneka produk Zoya, termasuk jilbab, belakangan semakin sering terlihat di media online maupun offline. Adapun produk andalan dari Zoya diantaranya: Jilbab, Bergo, Rok Panjang, Selendang, dan Baju Muslim.

Jilbab Zoya terkenal karena terasa ringan saat dikenakan. Disamping itu bentuk dan warnanya mudah dipadupadankan dengan jenis busana maupun aksesoris apapun. Jangan lupa, Zoya juga terkenal dengan motif-motifnya yang cantik dan menarik.

Perusahaan busana muslim Zoya ini mulai memasarkan produknya sejak 2005 silam. Sebagai brand yang sudah melekat di hati hijabers Indonesia, Zoya sukses menggaet brand ambassador sederet artis ternama seperti Laudya Cynthia Bella, Lula Kamal dan Soraya Larasati. Meskipun termasuk salah satu brand jilbab terbaik di Indonesia, aneka produk Zoya ditawarkan dengan harga relatif terjangkau.

1

Rabbani


Merek jilbab yang sangat Islami ini memiliki kantor pusat di Kota Bandung. Namun sejalan dengan perkembangannya, Rabbani sudah memiliki outlet yang tersebar diseluruh kota di Indonesia. Hebatnya lagi, Rabbani juga memiliki mall online, sehingga pelanggan bisa dilayani secara cepat, praktis, dan efisien.

Tak tanggung-tanggung, perusahaan jilbab nomor satu di Indonesia ini menggaet brand ambassador sejumlah artis papan atas seperti Fatin Shidiqia dan Ustad Solmed. Selain jilbab dewasa dan anak-anak, produk andalan Rabbani lainnya yaitu busana muslim untuk pria dan wanita.

Selalu update dengan berlangganan newsletter!